S14-ZONE: Cara Mengcopy File Audio CD (CDA) ke Komputer

Cara Mengcopy File Audio CD (CDA) ke Komputer



Tutorial ini bermula dari salah satu pelanggan setia dari warnet sebuah Dealer Yamaha yang akan menggandakan audio iklannya dalam bentuk kepingan VCD,ku kira audionya berformat MP3, ternyata setelah memasukkan kepingan VCDnya ternyata berformat CDA. Format audio yang belum pernah ku temui padahal sudah bergulat dalam perwarnetan 20 bulan lebih :v,pertama ku coba copy langsung filenya tapi hasil copy tidak bisa diplay sama sekali, file tidak bisa direnderring. Disinilah senjata OP di perlukanXD,browsing sana-sini dan akhinya mendapatkan caranya dengan Windows Media Player,player bawaan windows tapi sayangnya Windows Media Player di server berbeda dengan tutorial ytang di Internet,berikut tampilan WMP server warnet :


Yah, apadaya setelah melakukan pemutaran otak selama 15 menit masih belum berhasil cloning audio iklan. Terus browsing sampai ke situs luarpun juga sama  disarankan pakai Windos Media Player bawaan Windows. EWntah darimana datangnya bisikan itu,tiba-tiba saja membuka audio iklan dengan Media Player Clasic (MPC). Dan mengklik  menu File dan memlih Save a Copy seperti gambar dibawah :


Mungkin iseng-iseng berhadiah XD,kucoba saja Save a Copy dan memilih folder penyimpanan hasil copy dari MPC.
 
 Beginilah penampakan proses copy audio dari VCD ke Harddisk
 Setelah proses selesai,penasaran dengan format hasil copy karena ukurannya berubah bung, dari 1 KB menjadi 21.3 MB. Woila ternyata berfirmat WAV dan mencoba play hasil copy ternyata tidak merubah sama sekali,baiklah saatnya burning dan menyerahkan hasilnya ke pelanggan.Yah, walau memakan waktu 30 menit tapi hasil ada :v



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © S14-ZONE Urang-kurai